English English Indonesian Indonesian
oleh

Italia Main Buruk dan Tersingkir di Babak 16 Besar EURO 2024, Spalletti Terima Ditanya Soal Pemecatannya

FAJAR, BERLIN—Italia ditaklukkan dengan mudah oleh Swiss di babak 16 besar Piala Eropa 2024. Di sesi jumpa pers, Pelatih Gli Azzurri, Luciano Spalletti langsung ditanya soal masa depannya.

Jika sebelumnya ia marah-marah, kali ini Spalletti menerima pertanyaan itu. “Itu pertanyaan yang wajar; jangan merasa bersalah karena bertanya padaku. Inilah intinya,” jawab Spalletti dalam sesi jumpa pers dikutip dari Football Italia.

“Itu tidak mengubah apa pun bagi saya dalam artian saya mempunyai tanggung jawab atas apa yang terjadi,” lanjut eks Pelatih Napoli tersebut.

Pada laga melawan Swiss, Italia tampil sangat buruk. Remo Freuler dan Ruben Vargas dengan mudah menjebol gawang mereka.

Selain itu, sepanjang laga, Italia nyaris tak memberikan ancaman berarti. Bahkan, mereka hanya melepaskan satu tembakan tepat sasaran. Itu pun sama sekali tidak merepotkan penjaga gawang Swiss, Yann Sommer.

“Saya telah memilih para pemainnya. Saya tidak senang dengan penampilan yang kami hasilkan hari ini dan penampilan melawan Spanyol,” ujar Spalletti.

“Saya sebagian senang dengan dua pertandingan lain yang kami mainkan. Kali ini saya mengistirahatkan mereka dan mengganti tim. Di pertandingan sebelumnya, saya menyalahkan diri sendiri, terlepas dari pemilihan tim, karena tidak melakukan terlalu banyak perubahan,” lanjutnya.

Selama wawancara dengan Sky, Spalletti menyalahkan tempo dan ketajaman timnya.

“Baru-baru ini, kami mencoba melatih para pemain dengan cara tertentu agar memiliki intensitas dan pemulihan yang cepat karena ada metode yang memungkinkan adanya peningkatan,” jelasnya.

News Feed