English English Indonesian Indonesian
oleh

Israel Umumkan Dua Tentaranya Tewas, Hamas Klaim Lebih Banyak, Media Sebut 16 Luka Parah

FAJAR, GAZA—Dua tentara Israel tewas dalam pertempuran di Jalur Gaza utara. Militer Israel mengumumkan itu pada hari Sabtu waktu setempat ketika pasukan IDF melanjutkan operasi di lingkungan Shejaiya Kota Gaza.

Tentara yang terbunuh bernama Sersan. Yair Avitan, 20, dari Batalyon 890 Brigade Pasukan Terjun Payung, dari Ra’anana; dan Sersan. Kelas Satu Yakir Shmuel Tatelbaum, 21, dari Batalyon 77 Brigade Lapis Baja ke-7, dari Ma’ale Adumim.

Para prajurit tersebut tewas dalam insiden terpisah di Shejaiya. Pasukan Pertahanan Israel mengatakan operasi tersebut, yang dilakukan oleh Divisi ke-98, terjadi setelah mereka mengidentifikasi anggota Hamas yang berkumpul kembali di daerah tersebut.

Juga pada akhir pekan, menurut The Times of Israel, dua tentara terluka parah di Shejaiya, satu dalam baku tembak dengan Hamas dan yang kedua akibat tembakan anti-tank.

Sementara itu, Brigade Al-Qassam mengumumkan bahwa mereka menargetkan tank Merkava Israel dengan peluru Al-Yassin 105 di kamp Shaboura, yang terletak di kota Rafah, selatan Jalur Gaza. Setelah serangan itu, helikopter Israel terlihat mendarat di lokasi untuk mengevakuasi korban tewas dan terluka.

Dalam insiden terpisah, Abu Hamzah, juru bicara Brigade Al-Quds, melaporkan bahwa Brigade Jenin melakukan penyergapan gabungan di daerah Marj Bin Amer, sebelah utara Jenin.

Brigade tersebut meledakkan lebih dari enam alat peledak dan terlibat dalam pertempuran dengan pasukan Israel di berbagai wilayah di dalam dan sekitar kamp Jenin selama lebih dari delapan jam terus menerus.

News Feed