English English Indonesian Indonesian
oleh

Forsgi Sulsel Jaring Regenerasi Pesepak Bola Usia Dini Lewat Turnamen

Melalui ini menjadi ajang untuk mencari bibit-bibit usia dini, yang kedepan bisa menjadi atlet. Ini di usia dini sudah bisa dilihat sekarang potensinya,sehingga di masa datang sudah lebih berkembang dalam dunia olahraga.

“Memang sekarang pembinaannya, untuk menghadapi olimpiade 10 tahun ke depan. Nah harus mulai sekarang pembinaannya. Salah satunya yang dilaksanakan oleh Forsgi ini,” ucapnya.

Suherman mengatakan jika mereka sangat mendukung untuk pembinaan sepakbola U-10 sampai U-12, apalagi sampai ada dilakukan perlombaan. Sebab membina atlet memang tidak mudah, memerlukan waktu panjang untuk melakukan pembinaan.

“Harapan kami, nantinya akan muncul para pemain bola dan pecinta bola yang handal dan menggantikan yang senior. Oleh karena itu FORSGI sudah melaksanakan,” ucapnya.

Ia berharap perlombaan yang digelar Forsgi Sulsel ini terus dilaksanakan tiap tahun. Pemerintah provinsi tidak tinggal diam, terus melakukan pemantauan dan kerja sama serta saling berkoordinasi meningkatkan cabang olahraga ini.

Kegiatan Festival FORSGI SULSEL 2024 didukung penuh oleh Kadispora Sulsel, Ketua Asprov Sulsel, Ketua KONI Sulsel, Ketua Askot Makassar.

Terlaksananya kegiatan ini, tak lepas dari dukungan beberapa pihak antara lain sponsor utama Globallink, Yayasan Budi Utomo Makassar, Koperasi Mulia Sejahtera, Susu Zee dan pribadi.

Hadir dalam pembukaan festival, Ketua Asprov PSSI Sulawesi Selatan, Ketua Askot PSSI Kota Makassar, dan pejabat yang mewakili Pj Gubernur Sulawesi Selatan.(wis)

News Feed