English English Indonesian Indonesian
oleh

Festival Musikalisasi Puisi Ruang Pengembangan Kreativitas Siswa

Ganjar juga menyampaikan apresiasi kepada para kepala cabang dinas Se-Sulselbar yang sangat berjasa menyemarakkan FMP Tahun 2024. Selain itu, Ganjar juga memohon dukungan dan peran serta kepala sekolah dalam meningkatkan apresiasi siswa melalui musikalisasi puisi.

Ia berharap musikalisasi puisi di sekolah bisa menjadi ekstrakurikuler yang mandiri, tidak digabung dengan ekstrakurikuler yang lain. Kepala BBP Sulsel menutup sambutannya dengan menyatakan bahwa semua peserta yang ikut FMP Tingkat Provinsi 2024 telah menjadi pemenang karena telah berhasil menyisihkan para peserta di tingkat cabang dinas.

Pada acara penutupan, Ketua Dewan Juri, M. Aan Mansyur mengumumkan pemenang FMP Tahun 2024, tim yang berhasil menjadi pemenang FMP Tingkat SMA dan Sederajat Se-Provinsi Sulawesi Selatan dan Se-Provinsi Sulawesi Barat Tahun 2024 adalah SMKN 2 Gowa sebagai Pemenang I, SMAN 1 Palopo sebagai Pemenang II, SMAN 1 Barru sebagai Pemenang III, SMAN 2 Sidrap Pemenang Harapan I, SMAN 1 Tana Toraja sebagai Pemenang Harapan II, dan SMAN 4 Luwu Timur sebagai Pemenang Harapan IV.

Pemenang I dan Pemenang II akan mewakili Sulselbar pada FMP Tingkat Nasional secara daring (melalui pengiriman videoa). Peserta yang lolos sepuluh besar akan diundang untuk mengikuti FMP Tingkat Nasional yang diselenggarakan oleh Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa secara luring/langsung di Jakarta. (lin)

News Feed