English English Indonesian Indonesian
oleh

Festival Musikalisasi Puisi Ruang Pengembangan Kreativitas Siswa

FAJAR, MAKASSAR- Balai Bahasa Provinsi Sulawesi Selatan (BBP Sulsel) kembali menggelar Festival Musikalisasai Puisi (FMP) Tingkat SMA dan Sederajat Se-Sulselbar 2024. Event yang berlangsung di Attic Hall Lt. 15, Hotel Novotel Makassar ini dilaksanakan empat hari, 27—30 Juni 2024.

Peserta festival adalah 15 tim yang merupakan pemenang terbaik I FMP Tingkat Cabang Dinas Se-Sulselbar yang terdiri atas 12 tim pewakilan cabang disdik Se-Sulsel dan tiga tim perwakilan cabang disdikbud Se-Sulbar. Jumlah keseluruhan peserta, termasuk pembina, ada 88 orang. Event tersebut menjadi wadah bagi para siswa untuk mengembangkan bakat dan minatnya.

Kepala Bidang SMA Dinas Pendidikan Sulsel, Muhammad Nur Kusumajaya dalam sambutannya mengaku sangat tertarik dengan festival tersebut. Ia bangga sebab kendati anggaran minim, kantor cabang dinas pendidikan kabupaten/kota mampu melaksanakan seleksi festival tingkat cabang dinas dan memperoleh bibit-bibit unggul yang kelak akan menjadi kebanggaan bangsa dan negara.

Ia pun berjanji akan memberi perhatian lebih terhadap event tersebut tahun depan, dengan mengalokasikan anggaran serta mengawal pelaksanaan FMP Tingkat Cabang Dinas. Secara khusus, Muhammad Nur juga menyampaikan apresiasi kepada Kepala Balai Bahasa Provinsi Sulawesi Selatan yang telah memberikan ruang untuk mengembangkan minat dan kreativitas siswa di bidang musikalisasi puisi.

Sementara itu, Kepala BBP Sulsel, Ganjar Harimansyah, menyampaikan terima kasih kadisdik Sulsel dan kadisdik Sulbar kakanwil Kemenag Sulsel, dan kakanwil Kemenag Sulbar yang telah berkolaborasi dengan BBP Sulsel dalam penyelenggaraan FMP Tahun 2024.

News Feed