English English Indonesian Indonesian
oleh

Wings Air Tambah Frekuensi Penerbangan Makassar-Bua, Segera Rambah ke Kendari

LUWU, FAJAR-Maskapai Wings Air menambah frekuensi penerbangan rute Makassar-Bua. Penambahan ini untuk memenuhi permintaan peningkatan jumlah penumpang pesawat.

Unit Penyelenggara Bandar Udara Bua menyambut kedatangan penerbangan perdana maskapai Wings Air rute Makassar-Bua, Jumat, 28 Juni.

Kedatangan pesawat jenis ATR 70-600 dari Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar di Bandara I Lagaligo Bua Luwu membawa 17 penumpang. Mereka disambut dengan prosesi water salute oleh kendaraan PKP-PK Bandara Lombok sesaat setelah mendarat pada pukul 12.19 Wita.

Selanjutnya, para kru pesawat juga disambut dengan pengalungan kain khas Tana Luwu di area kedatangan oleh Kepala Dinas Pariwasata Luwu, Afif Hamka dan manajemen bandara.

Pelaksana Harian Kepala Unit Penyelenggara Bandara I Lagaligo Bua, Musrin menyambut baik penambahan frekuensi penerbangan di Bandara I Lagaligo Bua pada Jumat dan Minggu.

“Melayani konektivitas langsung Bua Makassar dan Makassar Bua ini,” kata Musrin kepada FAJAR.

Musrin mengaku penambahan frekuensi penerbangan ini akan menjadi daya pacu bagi manajemen Bandara I Lagaligo Bua meningkatkan fasilitas infrastruktur dan personel.

Rencananya rute penerbangan akan ditambah dari Bandara Bua menuju Bandara Kendari. Soal maskapai lain, Musrin mengaku telah menfasilitasi Citylink dengan Bupati Luwu untuk bertemu, namun belum ada titik terang.

Kisaran harga tiket Bua-Makassar Rp1.180. 000 per seat. Lalu Makassar-Bua Rp1,2 juta. Pihak maskapai ingin ada subsidi dari Pemda Luwu.

News Feed