English English Indonesian Indonesian
oleh

Tersisa 684 Kuota untuk Tiga Jalur di PNUP

MAKASSAR,FAJAR— Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP) menyiapkan daya tampung untuk mahasiswa baru (maba) tahun ini sebesar 2.215. Itu terbagi dari beberapa jalur penerimaan maba.

Sejauh ini telah terdistribusi 1.055 orang maba melalui jalur Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (SNBT). Lalu, 476 Maba untuk jalur seleksi nasional berdasarkan prestasi (SNBP). Sehingga, tersisa 684 kuota maba untuk jalur Program Studi di Luar Kampus Utama (PSDKU).

“Kuota tersebut dibagi untuk jalur seleksi mandiri bersama (SMB), jalur non subsidi (JNS), dan PSDKU Kolaka. Saat ini, seleksi untuk SMB sudah berlangsung,” ujar Direktur PNUP Makassar, Ilyas Mansur.

Ketua Panitia PMB-PNUP, Mardhiyah Nas menambahkan, UTBK SMB program studi diluar kampus utama (PSDKU) yang dilaksanakan di Kabupaten Kolaka Sulawesi Tenggara (Sultra) dimulai Selasa, 25 Juni 2024. Tim IT PNUP diutus untuk menyiapkan ujian di lokasi tersebut

Sejauh ini, kata dia, jalur seleksi nasional berdasarkan tes (SNBT) yang mendaftar di atas angka 2.000 orang, tetapi yang lolos hanya setengahnya. Lalu, di jalur Seleksi Mandiri Bersama (SMB) dan Jalur Nonsubsidi, pendaftar berkisar 1.000 orang tetapi yang diterima hanya seperempatnya.

“Prodi yang paling diminati, Teknik Sipil dan Elektro,”jelasnya. (wis/lin)

News Feed