English English Indonesian Indonesian
oleh

Preview Jerman vs Denmark: Jinakkan Dinamit

FAJAR, DORTMUND—Jerman akan menghadapi Denmark di babak 16 besar Piala Eropa 2024, dini hari nanti. Sejak dulu, Tim Dinamit menjadi tetangga paling berisik Jerman dan mereka harus ekstra waspada di  BVB Stadion Dortmund.

Dua kemenangan dan tiga hasil imbang dalam enam pertemuan terakhir menjadi bukti Denmark adalah lawan yang memusingkan bagi Der Panzer. Makanya, mereka harus tetap menunjukkan respek.

Meski begitu, penampilan mereka di fase grup harusnya meyakinkan publik Jerman bahwa kali ini Tim Panser akan mampu menjinakkan Denmark.

Pemain seperti Jamal Musiala, Toni Kroos, Ilkay Gundogan, dan Florian Wirtz semuanya tampil luar biasa di Grup A. Kalau mereka tetap bisa menunjukkan performa sama, peluang menang akan sangat terbuka.

Masalah mereka mungkin hanya di lini pertahanan. Selain Jonathan Tah yang sudah dipastikan absen karena skorsing, pelatih Julian Nagelsmann juga masih harus menunggu perkembangan Antonio Rudiger.

Bek Die Mannschaft itu absen latihan karena mengalami masalah hamstring. Jika dia tidak siap, Jerman harus melakukan dua perubahan pada jantung pertahanannya.

Di luar itu, Jerman sepenuhnya siap tempur. Julian Nagelsmann mengatakan, kemenangan besar di dua laga grup dan perjuangan mereka hingga akhir di pertandingan kontra Swiss menunjukkan mereka siap secara mental untuk bertarung memperebutkan tiket delapan besar.

“Kami mengambil banyak risiko [di tahap akhir melawan Swiss]. Itu adalah ujian yang sangat bagus untuk pertandingan sistem gugur dan pertanda baik bahwa kami bisa bangkit,” kata Nagelsmann di UEFA.com.

News Feed