English English Indonesian Indonesian
oleh

Preview Argentina vs Peru: Panggung Pelapis

Sejak menjadi juara dunia 2022 lalu, Argentina sudah memainkan 16 pertandingan. Mereka menang 15 kali dan kalah satu kali. Selama periode itu, mereka mencetak 35 gol dan hanya kebobolan empat kali.

Selain itu, La Albiceleste memenangi tiga duel terakhir mereka menghadapi Peru. Termasuk di kualifikasi Piala Dunia 2026 di mana Tim Tango menang 2-0 di markas Peru, tahun lalu.

Jadi, tugas yang menunggu Peru dipastikan akan sangat berat. Sayangnya, La Blanquirroja saat ini di posisi sulit setelah kekalahan dari Kanada dan mereka tidak punya pilihan selain mengalahkan Argentina.

“Kami terus berkembang. Saya pikir kami tahu cara menyerang mereka di tempat yang paling menyakiti mereka,” kata Pelatih Peru, Jorge Fossati dikutip dari Bolavip.

Jorge Fossati tidak bisa memainkan Miguel Araujo yang terkena kartu merah saat melawan Kanada. Karena itu, posisinya di belakang akan diisi  Anderson Santamaria atau Aldo Corzo.

Perubahan lainnya juga akan dipertimbangkan sang pelatih. Termasuk Bryan Reyna dan Edison Flores yang akan bersaing untuk menjadi duet Gianluca Lapadula di lini depan.

Peru kalah tiga kali dari lima pertemuan terakhir melawan Argentina di Copa America. Paling baru, mereka takluk 0-4 di babak 8 besar Copa América 2007.

Sementara satu kemenangan Peru dalam periode itu terjadi ketika mereka unggul 2-1 di perempat final Copa America 1997. Dari total 59 pertemuan kedua negara, Argentina menang 39 kali.  (amr)

Prakiraan Pemain

Argentina (4-3-3): Armani; Montiel, Otamendi, Pezzella, Acuna; Mac Allister, Rodriguez, Palacios; Di Maria, La. Martinez, Garnacho

News Feed