English English Indonesian Indonesian
oleh

Preview Argentina vs Peru: Panggung Pelapis

FAJAR, FLORIDA—Argentina sudah pasti lolos dan tidak ada kekhawatiran soal laga di babak delapan besar Copa America 2024. Masuk akal jika sang juara bertahan menyimpan tenaga saat duel kontra Peru, besok pagi.

Rotasi frontal menjadi opsi pelatih Lionel Scaloni setelah kemenangan atas Kanada dan Cile di dua laga awal Grup A. Jika tidak ada kejadian luar biasa di matchday terakhir, mereka hampir pasti akan menjadi juara grup.

Sang kapten, Lionel Messi yang mendapat sedikit gangguan di kakinya saat Argentina menang 1-0 atas Cile sudah pasti akan dicadangkan. Begitu juga dengan Julian Alvarez dan benteng utama mereka, Christian Romero.

Lucas Martinez Quarta, German Pezzella, Exequiel Palacios, Guido Rodriguez dan Alejandro Garnacho semuanya belum bermain satu menit pun di turnamen ini. Jadi, mereka kini bisa bersaing untuk menjadi starter.

“Pertandingan berikutnya akan dimainkan oleh orang-orang yang tidak memainkan dua pertandingan itu karena saya perlu melihatnya dan mereka juga pantas mendapatkannya,” kata Scaloni di situs AFA.

Tapi Peru tidak boleh terlalu senang dengan keputusan ini. Pasalnya, Scaloni dan pasukannya memastikan siap menghabisi La Blanquirroja di i Stadion Hard Rock di Florida, besok pagi.

“Sekarang kami punya satu pertandingan tersisa dan sekarang kami harus berusaha melakukan yang terbaik di game ketiga,” tegas winger Argentina, Angel Di María.

Senada dilontarkan Lautaro Martinez yang berharap bisa mempertahankan suasana bagus jelang 8 besar di mana mereka akan menghadapi runner up Grup B jika lolos sebagai juara Grup A. “Kami harus terus bermain dengan cara yang sama,” ujarnya.

News Feed