English English Indonesian Indonesian
oleh

Pertamina Patra Niaga Sulawesi Sabet Delapan Penghargaan dalam Ajang ISRA 2024

Bioagraria merupakan metode dalam pengelolaan hutan secara berkesinambungan dengan fokus utama perbaikan kualitas hutan khususnya pada lahan pertanian dan perkebunan, dan juga meningkatkan kemandirian ekonomi masyarakat. Inovasi atas pembuatan pupuk organik dengan starter ODB3 dari perusahaan dapat meningkatkan kualitas pupuk menjadi lebih bagus dan dapat memperbaiki kualitas tanah di pertanian cindakko. Cindakko merupakan kawasan yang memiliki kandungan tanah tinggi akan sulfida sehingga hal ini berpengaruh terhadap produktivitas pertanian masyarakat. Dengan adanya inovasi program bioagraria ini dapat meregenerasi tanah dan memulihkan unsur hara yang ada pada tanah.

Sejalan dengan unit bisnis lainnya, yaitu IT Makassar dengan Program Sekolah Anak Percaya Diri (SAPD) merupakan wadah dan sarana trauma healing bagi anak-anak untuk memulihkan kembali mental dan jiwa mereka dari trauma kasus kekerasan yang pernah dialami. Kegiatan yang ada pada program ini tidak hanya menyasar kepada kelompok anak anak saja, akan tetapi juga telah merambah ke perempuan/ibu-ibu yang juga menjadi korban kekerasan dilingkungan keluarga.

Program ini juga menjadi salah satu program percontohan di makassar yang memiliki kurikulum pembelajaran anak, dan menghadirkan psikolog dalam memfasilitasi jalannya kegiatan program yang bertujuan dalam menyelesaikan permasalahan masyarakat terutama pada Perempuan dan anak. SAPD ini telah berlangsung selama lima tahun dengan hasil tingkat Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) terhadap program sebesar 3,5 yang berarti sangat baik dan diterima oleh masyarakat.

News Feed