English English Indonesian Indonesian
oleh

Pelepasan Kontingen Unhas untuk Kontes Robot dan Paduan Suara

FAJAR, MAKASSAR-Universitas Hasanuddin (Unhas) secara resmi melepas kontingen yang akan berkompetisi di dua ajang bergengsi tingkat nasional, yaitu Kontes Robot Indonesia (KRI) dan Paduan Suara Mahasiswa.

Acara pelepasan yang berlangsung di lantai 1 Gedung Rektorat Unhas ini dipimpin oleh Direktur Kemahasiswaan, Abdullah Sanusi, PhD, dan didampingi Kepala Subdirektorat Pengembangan Prestasi dan Talenta Mahasiswa, Dr Suhasman.

Dalam sambutannya, Abdullah Sanusi memberikan motivasi dan arahan kepada seluruh anggota kontingen.

“Kalian harus percaya diri, jangan minder, dan fokus pada tujuan. Keluarkan kemampuan terbaik kalian dan saling mendukung serta menguatkan,” pesannya.

Abdullah Sanusi juga mengucapkan selamat bertanding kepada seluruh peserta dan berharap mereka dapat membawa pulang prestasi yang membanggakan bagi Universitas Hasanuddin.

“Selamat bertanding, tunjukkan bahwa kalian adalah yang terbaik,” tutupnya.

KRI tahun ini akan dilaksanakan di Universitas Muhammadiyah Surakarta (Solo) dari tanggal 1 hingga 6 Juli 2024. Unhas mengirimkan 17 mahasiswa yang terbagi dalam dua tim. Setiap tim terdiri dari empat orang, dengan sisanya sebagai tim pendukung.

Salah satu tim akan berlomba dalam cabang Kompetisi Robot Tematik (KRT) dengan robot pemilah sampah, sementara tim lainnya akan bersaing dalam Kompetisi Robot Bawah Air Indonesia (KRBAI). Sebelum mencapai tahap nasional, kedua tim ini telah melalui rangkaian seleksi ketat, meliputi seleksi proposal, laporan kemajuan, dan seleksi wilayah. Hal ini menunjukkan keseriusan dan persiapan matang dari mahasiswa Unhas dalam mengikuti kompetisi ini.

News Feed