English English Indonesian Indonesian
oleh

Maxone Hotel Makassar Sajikan Menu Promo Bulan Juli: Ayam Kalasan hingga Avocado Oreo Vanilla

FAJAR, MAKASSAR-Maxone Hotel Makassar menyiapkan tiga menu spesial untuk bulan Juli. Tiga item promo ini dipersembahkan untuk memanjakan lidah para tamu. Menu pertama adalah Ayam Kalasan, yang merupakan ayam goreng dengan rempah dan bumbu yang melimpah.

Bumbunya sangat mudah didapatkan di pasar, seperti jahe, bawang putih, bawang merah, lengkuas, dan sereh. “Perpaduan beberapa jenis bumbu menciptakan menu Ayam Kalasang,” jelas Executive Chef Maxone Hotel, Chairil Anwar.

Menurut Chairil, menu ini sangat cocok dengan lidah orang Makassar. “Rempahnya akan terasa,” ungkapnya.

Ayam Kalasang ini melalui proses ungkep terlebih dahulu. “Kalau hanya dimarinasi, rasanya kurang kuat. Ayam Kalasan bisa disajikan dalam waktu 15 menit setelah dipesan,” katanya. Menu ini dilengkapi dengan sambal mentah.

Menu berikutnya adalah Tomyam Siput. Jika Anda suka dengan rasa asam pedas, ini adalah pilihan yang tepat. “Bumbu dan racikannya berbeda, membuat selera makan meningkat. Isinya meliputi bakso ikan, udang, cumi, jamur, cabai rawit, dan pasta tomyam,” jelas Chairil.

Menu lainnya, ada camilan khas yang terinspirasi dari Manado, Klappertaart namun telah dimodernisasi. “Kami menyajikannya dengan kelapa taruh. Di sini, kami menggunakan coklat dan menghiasnya dengan buah cherry sebagai hidangan penutup,” tambahnya.

Minuman Spesial

Maxone Hotel Makassar juga menyiapkan dua minuman spesial: Avocado Oreo Vanilla dan Sky Blue Mix Fruit. Sebenarnya, Avocado Oreo Vanilla tidak jauh berbeda dengan minuman avocado pada umumnya, tetapi kami mencampurnya dengan rasa vanila. Es krim vanilanya lebih dominan, ditambah dengan perpaduan rasa oreo. “Animo masyarakat terhadap minuman avocado sangat tinggi, jadi kami menciptakan sesuatu yang berbeda,” jelas Anjas, Resto and Bar Manager Maxone Hotel Makassar.

Sky Blue Mix Fruit lebih menonjolkan aroma buah. Di Makassar, masyarakat suka dengan buah-buahan, seperti sop buah dan potongan buah. “Minuman ini berisi semangka, melon, dan beberapa buah lainnya, serta daun mint. Minuman ini sangat cocok untuk cuaca panas dan bisa disajikan dalam waktu 5 menit,” tambah Anjas. Dengan menu promo ini, Maxone Hotel Makassar berharap dapat memanjakan tamu dan memberikan pengalaman kuliner yang unik sepanjang bulan Juli. (*)

News Feed