English English Indonesian Indonesian
oleh

HMI Cabang Gowa Raya Bawa Tuntutan ke DPR RI

FAJAR, JAKARTA – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Gowa Raya membawa aspirasi ke DPR RI , Senayan, Jakarta, Jumat, (28/4/2024).

Kunjungan HMI Gowa Raya ini merupakan penyampaian aspirasi dari beberapa tuntutan aksi demonstrasi yang dilakukan di DPRD Sulsel pada 10 Juni 2024.

“Kehadiran kami merupakan tindaklanjut dari aksi yg kami lakukan di Makassar beberapa waktu lalu terkait Tabungan Perumahan Rakyat (TAPERA) dan juga beberapa tuntutan yg terus kami pantau perkembangannya,” Ketua Umum HMI Gowa Raya, Nawir.

Kunjungan tersebut diterima anggota DPR RI Fraksi Golkar, Hamka B. Kady, Aliyah Mustika Ilham dari Fraksi Demokrat dan Andi Yuliani Paris dari Fraksi PAN di ruang rapat Komisi V DPR RI.

Selain TAPERA, juga ada beberapa tuntutan yang dibahas dan direkomendasikan dalam rapat tersebut. Di antaranya, RPP Manajemen ASN, Pendidikan, BBM Bersubsidi, Kesehatan, Rencana Revisi UU Polri dan terkait Ketenagakerjaan.

“Terkait tuntutan, secara tegas kami sampaikan agar segera ditindaklanjuti. Baik oleh pemerintah pusat maupun oleh DPR-RI sesuai kewenangannya masing-masing. Kami pasti mengawal tuntutan ini sesuai komitmen yg kita sepakati bersama dalam pertemuan di Komisi V DPR-RI,” tegasnya.

“Jika kemudian aspirasi ini tidak sesuai yg kita harapkan, maka parlemen jalanan adalah agenda berikutnya,” tutup Nawir. (mum)

News Feed