English English Indonesian Indonesian
oleh

Dampak Sosial Maxride di Makassar, Bantu Mitra Pengemudi Tingkatkan Ekonomi Keluarga

FAJAR, MAKASSAR—Setelah merajai Makassar, kini Maxride mengumumkan hasil survei kuartal pertamanya.

Hal tersebut terkait dampak sosial terhadap mitra pengemudi dan penumpang di Makassar untuk kuartal I 2024. Mengumumkan Jumat (28/6/2024).

Hadir dalam rilis survei itu jajaran pimpinan Maxride maupun Bajaj Indonesia dan MaxOto. Di antaranya yakni Head of Sales Bajaj Indonesia Heri Siswanto, GM MaxOto Antonio Gratianom dan Board & Representative Bajaj & Maxride Ashish Ray.

Head of Makassar Maxride Ahmad Hidayat mengatakan jika saat ini jumlah mitra pengemudi Maxride meningkat tajam menjadi kurang lebih 300 orang.

“Ini Cakupan wilayah pun meluas meliputi Makassar, Gowa, dan Maros. Total sudah ada 200 ribu orang yang mengunduh aplikasi Maxride, dengan 4.000 perjalanan per hari,” ucapnya.

Lalu hal yang paling membahagiakan kata dia,yakni peningkatan pendapatan mitra pengemudi dan kepuasan penumpang. Sebanyak 98 persen pengemudi melaporkan peningkatan pendapatan harian.

Sebagian besar menyebut pendapatannya melonjak signifikan. Sebanyak 75 persen pengemudi melaporkan peningkatan signifikan dalam pendapatan

“Nah, peningkatan rata-rata pendapatan dari Rp43.314 menjadi rata-rata Rp286.100,” ucapnya.

Guna menjawab kebutuhan masyarakat, Maxride berkolaborasi Bajaj Indonesia terus berupaya meningkatkan penjualan sekaligus kemitraan untuk pengemudi. Di samping itu, juga dilakukan pelatihan agar kualitas dan layanan pengemudi menjadi lebih baik.

Ahmad menjelaskan pelaksanaan survei dilakukan terhadap mitra pengemudi dan penumpang Maxride. Metodologi beragam dari FGD, interview, call interview, hingga melaksanakan survei forum.

News Feed