English English Indonesian Indonesian
oleh

Pukul Lawan dan Kartu Merah, Pemain Juventus Minta Maaf AS Kalah dan Terancam di Copa America 2024

FAJAR, GEORGIA—Amerika Serikat terancam tersingkir di Copa America 2024. Itu setelah mereka kalah dalam laga kedua Grup C melawan Panama hari ini.

Kekalahan itu tak lepas dari kartu merah bintang AS Tim Weah. Makanya, pemain Juventus itu langsung menyampaikan permintaan maaf atas kartu merah yang diterimanya.

“Hari ini saya mengecewakan tim dan negara saya,’ tulis Weah di Instagram setelah memukul bagian belakang kepala pemain Panama, yang menyebabkan dia keluar hanya pada menit ke-18 permainan.

“Momen frustrasi menyebabkan konsekuensi yang tidak dapat diubah, dan untuk itu, saya sangat menyesal kepada rekan satu tim, pelatih, keluarga, dan penggemar kami,” lanjutnya dikutip dari Daily Mail.

Weah dikeluarkan dari lapangan oleh wasit Salvador Ivan Barton dengan kartu merah langsung karena meninju bagian belakang kepala Roderick Miller.

Wasit Barton awalnya mengeluarkan kartu kuning dari saku belakangnya, tetapi dengan cepat menggantinya dengan kartu merah saat Weah mengangkat tangannya dan keluar dari lapangan.

Pada laga di Stadion Mercedes-Benz di Atlanta ini, AS sempat memimpin 1-0 setelah Weah diusir lewat gol Folarin Balogun di menit ke-22.

Panama kemudian membalikkan keadaan melalui gol Cesar Blackman di menit 22 dan Jose Fajardo pada menit ke-83.

Panama juga kehilangan satu pemain di menit ke-88 setelah Adalberto Carrasquilla  juga mendapat kartu merah. Namun, mereka bisa mempertahankan keunggulan 2-1.

Dengan kekalahan ini, AS harus menainkan laga hidup mati dengan Uruguay yang bisa membuat mereka tersingkir dengan hasil imbang jika Panama mampu mengalahkan Bolivia. (amr)

News Feed