English English Indonesian Indonesian
oleh

Proyek Jalan di Maros Hambat Distribusi BBM ke Sinjai

SINJAI, FAJAR — Sejumlah SPBU di Sinjai kehabisan BBM jenis Pertalite. Pekerjaan jalan di jalan poros Maro-Bone menjadi penyebabnya

Berdasarkan pantauan FAJAR di SPBU Lita, jalan AP Pettarani sekitar pukul 15.30 Wita, tidak ada kendaraan roda dua maupun roda empat yang melakukan pengisian BBM lantaran stok Pertalite kosong.

“Sudah tidak ada Pertalite, Pak. Yang ada hanya Pertamax,” kata salah seorang petugas SPBU, Kamis, 27 Juni.

Kondisi yang sama juga terjadi di SPBU Biringere, SPBU Tongke-tongke Sinjai Timur, dan SPBU Alenangka Sinjai Selatan. Antrean panjang kendaraan roda dua maupun roda empat sejak pagi. Bahkan, kondisi seperti ini sudah terjadi beberapa hari terakhir.

Kepala Dinas Perdagangan san Perindustrian Sinjai, M Saleh, telah turun ke SPBU menanyakan terjadinya masalah tersebut. Dia pun mendapat informasi bahwa kejadian ini disebabkan karena adanya pekerjaan jalan poros Makassar-Bone.

Aktivitas itu mengganggu perjalanan mobil tangki sehingga berdampak terhadap lambatnya suplai BBM. “BBM tiap hari masuk tapi terlambat karena ada pekerjaan jalan, kita maklumi karena hambatan buka tutup jalan,” jelasnya. (sir/zuk)

KOSONG. SPBU Lita di Kecamatan Sinjau Utara, Sinjai, sepi lantaran BBM jenis pertalite habis, Kamis, 27 Juni. SIRAJUDDIN/FAJAR

News Feed