English English Indonesian Indonesian
oleh

Preview Paraguay vs Brasil: Awas Tergelincir Lagi

FAJAR, LAS VEGAS—Brasil bertekad menjawab kritik saat menghadapi Paraguay di matchday kedua Grup D Copa America 2024. Mereka perlu lebih kejam di depan gawang untuk misi ini.

Setelah hasil imbang 0-0 kontra Kosta Rika di laga perdana, Brasil tak punya opsi apa pun selain menaklukkan Paraguay di Allegiant Stadium, besok pagi. Jika sampai tersandung lagi, mereka berada dalam kesulitan.

Saat menghadapi Kosta Rika, Vinicius Junior dan kawan-kawan sangat dominan dengan penguasaan bola hingga 74 persen. Mereka juga melepaskan 19 tembakan sepanjang laga.

Namun, dari total upaya yang mereka lakukan, hanya tiga yang tepat sasaran. Itu dengan gamblang membuktikan adanya masalah di lini depan yang harus mereka selesaikan.

Pelatih Brasil, Dorival Júnior mengatakan, mereka sebenarnya sudah mampu mengalirkan bola dan bergerak dengan baik di depan kotak penalti, namun penjagaan lawan sangat ketat. Selain itu, lapangan yang kecil kata dia memudahkan lawan bertahan.

“Ketika Vini menerima bola, sudah ada dua orang yang menjaga dan orang ketiga mendekat, dalam barisan lima orang. Hal yang sama terjadi pada Raphinha,” kata Dorival Júnior di situs CBF.

Tapi Dorival meyakini Seleção akan memasuki lapangan dengan semangat dan optimisme bagus melawan Paraguay. Menurutnya, mereka akan berusaha mengendalikan permainan, bermain dengan intensitas dan mencari kemenangan.

“Saya rasa kami telah menampilkan hal-hal yang sangat positif. Saya sadar apa yang sedang dikembangkan, apa yang diminta, dan volume yang kami sajikan,” ujarnya.

News Feed