English English Indonesian Indonesian
oleh

Opla Rawa di Pinrang Sukses, Pj Gubernur Sulsel Hadir Lakukan Pesta Panen

FAJAR, PINRANG — Pesta panen di Kecamatan Lanrisang menandakan kesuksesan dari Program Optimasi Lahan (Opla) Rawa di Kabupaten Pinrang.

Diketahui Opla Rawa di Pinrang seluas 500 hektare yang tersebar di lima kecamatan yaitu Kecamatan Suppa, Kecamatan Lanrisang, Kecamatan Mattiro Sompe, Kecamatan Duampanua, dan Kecamatan Watang Sawitto.

Penjabat (Pj) Gubernur Sulsel bersama Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun, dan PLH Dirjen Hortikultura Kementerian Pertanian Republik Indonesia Muh Taufiq Ratule berkesempatan langsung melakukan pesta panen pada program Opla Rawa di Kabupaten Pinrang

Pada rangkaian kunjungan kerja perdananya di Kabupaten Pinrang, Prof Zudan berkesempatan ikut serta pada kegiatan pesta Panen padi Opla Rawa seluas 164,5 hektare di Desa Mallongi-longi, Kecamatan Lanrisang.

Program tersebut merupakan hasil kerja sama Kodim 1404 Pinrang dan Pemerintah Kabupaten Pinrang melalui Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Pinrang.

Prof Zudan pada kesempatan ini menyampaikan pentingnya mendorong para petani sabagai pahlawan pangan untuk senantiasa berproduksi dengan kualitas dan kuantitas yang baik.

Hal ini, lanjutnya, selain menjamin ketersediaan pangan, kesejahteraan para petani juga ikut menjadi indikator kesuksesan Pemerintah dalam melayani masyarakat, terlebih Pinrang merupakan daerah dengan PDRB terbesar dari sektor pertanian padi.

Sementara itu, Pj Bupati Ahmadi Akil berharap dukungan Pemprov Sulsel dalam pengembangan sektor pertanian dan sektor lainnya tetap berlanjut.

News Feed