English English Indonesian Indonesian
oleh

Ini Agenda Pj Gubernur Sulsel di Pinrang, Ada Pesta Panen

FAJAR, PINRANG — Penjabat (Pj) Gubernur Sulsel Prof Zudan Arif Fakrulloh  akan pesta panen di Kabupaten Pinrang. Kegiatan tersebut dijadwalkan pada Jumat, 28 Juni.

Prof Zudan diagendakan mengikuti beberapa kegiatan di Kabupaten Pinrang. Ia dijadwalkan menaiki helikopter bersama Forkopimda Sulsel Take Off dari VIP Room Emmy Saelan Bandara Lama dan mendarat di Stadion Bau Massepe Pinrang pada Jumat pagi, 28 Juni.

“Ada beberapa agenda Pak Pj Gubernur kunjungan kerjanya di Pinrang. Pesta panen, pelantikan Ketua Korpri, dan pembukaan Festival Bumi Lasinrang,” kata Sekretaris Daerah Kabupaten Pinrang Andi Calo Kerrang.

Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Kabupaten Pinrang, Andi Sinapati Rudi menjelaskan bahwa Pj Gubernur bersama Forkopimda Sulsel akan melakukan pesta panen di Desa Mallongi-longi Kecamatan Lanrisang.

“Memang Pinrang dikenal sebagai lumbung padi di Sulsel,” katanya.

Andi Sinapati Rudi menambahkan bahwa yang akan dipanen itu merupakan program optimasi lahan (Opla) Rawa yang ada di Kecamatan Lanrisang.

Diketahui Opla Rawa di Pinrang seluas 500 hektar yang tersebar di lima kecamatan yaitu Kecamatan Suppa, Kecamatan Lanrisang, Kecamatan Mattiro Sompe, Kecamatan Duampanua, dan Kecamatan Watang Sawitto.

Sebelumnya, Pj Bupati Pinrang Ahmadi Akil mengungkapkan bahwa program optimalisasi lahan di Kabupaten Pinrang ini telah berjalan dengan baik dan memberikan manfaat yang baik bagi masyarakat.

“Keberhasilan program ini tentunya berkat kontribusi banyak pihak, terutama pihak TNI yang juga berperan aktif dan menyokong penuh program ini,” katanya. (ams)

News Feed