English English Indonesian Indonesian
oleh

Head of Indonesia Timur Bali Nusra Bank Cimb Niaga Tampilkan Busana yang Lambangkan Keberanian Lewat Kain Lagosi di Fashion Show Executive

FAJAR, MAKASSAR—Head of Indonesia Timur & Bali Nusra Bank Cimb Niaga, Ahmad S Ilham turut mengambil bagian pada event Fashion Show Executive.

Fashion show tersebut digelar pada ajang Karya Kreatif Sulsel (KKS) X DIGIFEST 2024 di Trans Studio Mall (TSM) Makasar Rabu, 26 Juni hingga Minggu, 30 Juni 2024.

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Bank Indonesia ini mengusung tema “Coto Makassar” atau Collaborating Creative Economy Digital Payment to Make South Sulawesi as Advanced Region. Tema ini tentang kolaborasi ekonomi kreatif dan pembayaran digital.

Melalui Fashion Show tersebut, Ahmad S Ilham mengenakan pakaian Bugis dari desainer Sewnbywidy. Untuk bahannya terbuat dari
kain tenun Wajo- Sengkang dengan motif corak lagosi.

Pakaian yang dikenakan tersebut, juga salah satu cara aktif menggalang dana bantuan korban bencana alam.

Kepada FAJAR, Head of Indonesia Timur & Bali Nusra Bank Cimb Niaga, Ahmad S Ilham menjelaskan jika dirinya memakai Jas tutup Merah yang menyala, melambangkan keberanian dan juga merupakan warna kebanggan suku Bugis- Makassar.

“Warna ini juga adalah warna corporate colour dari Bank CIMB NIAGA,” tuturnya.

Lalu jas tersebut dipadukan dengan Sarung Tenun Gedongan, dimana Tenun Gedogan merupakan alat tenun pertama yang digunakan masyarakat di Kabupaten Wajo dalam membuat kain sutera.

Alat ini yang dapat menghasilkan kain berkualitas tinggi karena proses pengerjaannya yang memerlukan ketelitian dari penenunnya.

“Nah kalau motif yang terdapat di sarung itu memiliki corak disebut lare dan lagosi yang mengakar keatas dengan aksen garis lurus disampingnya,” tuturnya.

News Feed