English English Indonesian Indonesian
oleh

Hadirkan Pakaian Adat Pengantin Tradisional dan Modern

FAJAR, MAKASSAR—Satu lagi di kota Makassar yang bisa menjadi referensi untuk mencari dan memakai jasa sewa make up dan pakaian pengantin.

Namanya Rumah Pengantin Princess Dhyan, menghadirkan puluhan baju pengantin dengan model tradisional maupun modern. Lokasinya, di Jl A.P Pettarani, Ruko Pettarani Center Blok B No 28.

Pemilik Rumah Pengantin, Princess Dhyan mengatakan dirinya baru memulai untuk rumah pengantinnya dua tahun terakhir. Pasalnya, ia dulu lebih fokus pada makeup pengantin atau pesta saja.

Saat ini kata dia, dirinya ingin mencakup lebih detail lagi. Sehingga ia buatlah rumah pengantin, selain makeup ia juga mencakup penyewaan baju pengantin.

“Kalau biasa rumah pengantin itu sewakan tenda atau alat-alat, saat ini saya harus fokus makeup dan pakaian dulu,” ucapnya.

Untuk pakaian pengantin yang dimilikinya, ia buat seperfect mungkin. Bagi pakaian pengantin adat tradisional, ia buat tanpa meninggalkan kesan tradisional dan adat.

Misal baju bodo tetap ada payet dan kesan Bugis-Makassarnya dari gelang, bando dan lainnya, Sementara untuk modern, ada yang model gaun dan jas.

“Sama juga dengan makeupnya, saya lebih detail lagi ke tradisional misal di sasak dan memakai mekap ala perempuan Bugis-Makassar,” ucapnya.

Pakainnya lebih fokus pada adat Bugis-Makassar, cuman sekarang sudah ada Jawa, Palembang, Batak, itu sudah ada semua.

“Harga paketnya terbilang standar, hampir sama lainnya, terjangkau. Sekitaran harganya untuk paket mapacci, bosara, dengan pelaminan itu start Rp9 juta. Dari mulai paket mapacci, akad nikah, resepsi, sampai di acara laki-laki,” ucapnya.

News Feed