English English Indonesian Indonesian
oleh

Debat Presiden AS, Biden Sentil Hubungan Seks dengan Bintang Porno, Trump Balas Singgung Anaknya

Pada satu titik, dia tampak kehilangan arah berpikir dan menjadi kosong, sehingga Trump mengejeknya karena ‘tidak tahu apa yang dia katakan’.

Pertanyaan pertama menunjukkan Biden terdesak untuk mempertahankan kenaikan inflasi sejak ia menjabat, yang ia kaitkan dengan situasi yang ia warisi dari Trump di tengah pandemi Covid-19.

Dengan isu ekonomi sebagai isu pertama dalam perdebatan, Biden merinci apa yang dia gambarkan sebagai perekonomian Amerika yang ‘terjun bebas’, sementara Trump membual tentang keadaan perekonomian saat dia menjabat, serta cara dia menangani pandemi ini.

Biden menyalahkan Trump selama perdebatan atas banyaknya pembatasan aborsi di negara bagian sejak jatuhnya Roe v Wade.

Mantan presiden tersebut mengulangi tanggapannya yang mencakup semua hak negara bagian ketika muncul isu hak aborsi, dan menggembar-gemborkan bahwa ia mengembalikan pertanyaan tentang aborsi ke masing-masing negara bagian.

Trump mengatakan pada tahap debat bahwa dia percaya pada larangan aborsi dengan pengecualian ‘untuk pemerkosaan, inses, dan nyawa ibu’.

Ketika ditanya tentang serangan Capitol pada 6 Januari 2021, Trump dengan cepat beralih ke imigrasi dan pajak.

Saat ditanya mengenai perannya, dia mengatakan dia mendorong masyarakat untuk bertindak ‘damai dan patriotik’, kemudian menyerang mantan Ketua DPR Nancy Pelosi.

Biden mengatakan Trump mendorong para pendukungnya untuk pergi ke Capitol dan duduk di Gedung Putih tanpa mengambil tindakan saat mereka berkelahi dengan petugas polisi.

Hampir 45 menit setelah debat, Biden akhirnya merujuk pada hukuman kejahatan Trump yang baru-baru ini dilakukan di New York.

News Feed