English English Indonesian Indonesian
oleh

BSI Bakal Resmikan UMKM Center Makassar

FAJAR, MAKASSAR-Melanjutkan kisah sukses BSI International Expo 2024 yang telah diselenggarakan pada 20-23 Juni 2024, PT Bank Syariah Indonesia Tbk akan meresmikan BSI UMKM Center di Makassar, Sulsel. Rencana peresmian akan dilakukan pada pertengahan Juli 2024.

Corporate Secretary and Communication Group PT Bank Syariah Indonesia Tbk, Wisnu Sunandar menerangkan hal ini merupakan bentuk nyata konsistensi BSI dalam mendorong pertumbuhan UMKM Indonesia. Dengan BSI UMKM Center Makassar, BSI telah memiliki empat UMKM Center yang berada di Aceh, Yogyakarta, dan Surabaya. BSI UMKM Center adalah pusat inkubasi UMKM binaan BSI yang saat ini mengelola lebih dari tiga ribu UMKM.

“Dengan pelatihan dan pendampingan di UMKM Center diharapkan UMKM ini dapat meningkatkan kemampuan terutama meningkatkan kompetensi, kualitas produk, dan aspek lainnya yang dibutuhkan sehingga dapat berkompetisi bahkan menembus pasar global,” kata Wisnu, Jumat, 28 Juni.

Wisnu menuturkan BSI UMKM Center digarap untuk dapat menjaring UMKM potensial di Sulawesi dan Indonesia Timur. Saat UMKM binaan di Makassar terdapat pengusaha muda yang telah mengespor produk ke luar negeri di antaranya produk kopi lokal dan kopra.

“Semoga ke depan makin banyak produk UMKM Indonesia yang go global,” harapnya.

Secara total nilai pembiayaan UMKM posisi Mei 2024 sebesar Rp46,60 T, tumbuh 13,41% secara YoY dengan jumlah nasabah lebih dari 321 ribu. (edo)

News Feed