English English Indonesian Indonesian
oleh

Verifikasi Faktual Transparan, Orang Tua Calon Siswa Beri Pujian ke Panitia PPDB SMAN 1 Makassar

“Termasuk harus menandatangani pakta integritas yang ditandatangani orang tua calon peserta didik. Ini semua dilakukan demi menjaga integritas panitia dan PPDB,” tegasnya.

“Sejak awal kita tekankan kepada panitia PPDB, agar senantiasa menjaga integritas. Baik, saat PPDB jalur afirmasi, perpindahan orang tua/wali, dan zonasi hingga jalur prestasi saat ini,” tuturnya.

Langkah verifikasi administrasi dan faktual yang dilakukan panitia PPDB SMAN 1 Makassar mendapatkan dukungan dari Komite SMAN 1 Makassar.

Ketua Komite Sekolah SMAN 1 Makassar, Ridwan Djabir Patiwiri, mengatakan, langkah yang dilakukan panitia PPDB SMAN 1 Makassar ini, untuk menjaga integritas sesuai aturan yang ada.

“Apa yang dilakukan Panitia PPDB SMAN 1 Makassar betul-betul transparan, mulai dari PPDB jalur afirmasi, perpindahan orang tua/wali, dan zonasi hingga jalur prestasi saat ini,” jelas alumni SMAN 1 Makassar ini.

“Bahkan, dalam rapat penentuan kelulusan selalu melibatkan Komite Sekolah. Seperti saat PPDB jalur afirmasi, perpindahan orang tua/wali, dan zonasi lalu, berkas penentuan kelulusan ikut ditandatangani Komite Sekolah sebelum direkomendasikan ke Dinas Pendidikan. Jadi betul-betul transparan,” tambah mantan ketua BPD HIPMI Sulsel ini. (adi)

News Feed