English English Indonesian Indonesian
oleh

Verifikasi Faktual Transparan, Orang Tua Calon Siswa Beri Pujian ke Panitia PPDB SMAN 1 Makassar

FAJAR, MAKASSAR — Orang tua calon peserta didik memberikan apresiasi luar biasa kepada panitia Pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Makassar.

Terutama dalam melakukan verifikasi berkas hingga verifikasi faktual khususnya PPDB jalur prestasi.

Pujian terhadap panitia PPDB SMAN 1 Makassar datang dari Andi Indah Rizky Yanurti yang mendampingi putranya, Allan Arfadinda Divoputra, mendaftar PPDB jalur prestasi di SMAN 1 Makassar.

“Alhamdulillah, kami sudah melalui prosedur, mulai verifikasi administrasi dengan membawa semua persyaratan yang disyaratkan. Termasuk menyertakan sertifikat prestasi non akademik yang saat itu diverifikasi. Berselang beberapa hari, Kamis kemarin, kami diminta datang verifikasi faktual,” ujarnya, Jumat, 28 Juni 2024.

“Saya bersama anak datang membawa semua sesuai persyaratan yang sudah kami masukkan, membawa sertifikat dari PGI (Persatuan Golf Indonesia), kebetulan anak kami adalah atlet binaan PGI. Termasuk menyertakan foto-foto saat lomba hingga membawa peralatan golf. Anak kami diuji bermain golf, namun karena tempat yang kurang memungkinkan, maka yang diujikan teknik-teknik bermain golf. Tetapi, saya sampaikan kalau memang mau dilihat langsung bermain golf, bisa kita uji coba di lapangan golf atau minimal tempat driving,” tambah alumni SMAN 1 Makassar ini.

Andi Indah memberikan pujian kepada Panitia PPDB SMAN 1 Makassar yang memberikan apresiasi kepada atlet berprestasi.

“Mudah-mudahan dengan prestasi yang ada selama ini, akan semakin meningkat dengan bersekolah dan dukungan guru-guru di SMAN 1 Makassar nantinya, yang akan mengharumkan nama sekolah dan daerah,” jelas wanita berprofesi notaris ini.

News Feed