English English Indonesian Indonesian
oleh

Tim PKM-PM FIKOM UMI Gelar Holofive Action, Tingkatkan Pemahaman Salat Siswa SDIT Raffasya Makassar

Hj. Makmur Ante Pasau, S.S.T. Pel., kepala Yayasan SIT Raffasya, mengapresiasi upaya tim PKM-PM UMI dalam mengembangkan inovasi ini. “Kami sangat berterima kasih atas dedikasi tim dalam membantu siswa kelas 1 memahami dengan lebih baik bacaan, gerakan, dan doa salat. Inovasi ini membuka perspektif baru dalam pendidikan agama di era digital,” ujarnya.

Syahrul Nizam, S.Pd., kepala sekolah SDIT Raffasya, menambahkan bahwa kegiatan ini tidak hanya meningkatkan keterampilan siswa dalam beribadah, tetapi juga semangat belajar mereka. “Holofive Action memberikan pengalaman belajar yang menarik dan mendalam bagi siswa kami. Kami berharap inovasi seperti ini dapat terus dikembangkan dan diadopsi oleh lebih banyak sekolah di Kota Makassar,” katanya.

Holofive Action terdiri dari lima tahap yang menunjukkan keseriusan tim PKM-PM UMI dalam memberikan dampak positif yang nyata bagi pendidikan di masyarakat, di antaranya:

Tahap Holo Vision (24 April 2024) yaitu tahap awal, identifikasi masalah mitra untuk memahami permasalahan mitra secara mendalam dan mendapatkan wawasan yang dalam.

Tahap Holo Link (14 Mei 2024) merupakan tahap sosialisasi, menghubungkan dan memberdayakan mitra melalui tahapan ini untuk memperkuat ikatan dan kepercayaan.

Tahap Holo Boost (28 Mei, 03 Juni, 10 Juni 2024) adalah kegiatan pelatihan yang membantu meningkatkan keterampilan siswa dan guru secara menyenangkan dan intensif.

Tahap Holo Guide (18 Juni dan 25 Juni 2024) yaitu tahap pendampingan memberikan panduan dan dukungan aktif dalam perjalanan mitra untuk mencapai kesuksesan dalam penggunaan PyHogu sebagai aplikasi dan Virtu Pray sebagai media pembelajaran.

News Feed