English English Indonesian Indonesian
oleh

Tim PKM-PM FIKOM UMI Gelar Holofive Action, Tingkatkan Pemahaman Salat Siswa SDIT Raffasya Makassar

FAJAR, MAKASSAR– Universitas Muslim Indonesia (UMI) kembali menunjukkan komitmennya dalam mengembangkan pendidikan agama melalui kegiatan Holofive Action yang digelar oleh Tim Program Kreativitas Mahasiswa Bidang Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM-PM). Kegiatan ini dilaksanakan di SDIT Raffasya, Makassar, dengan tujuan utama untuk meningkatkan pemahaman dan ketertarikan siswa kelas 1 terhadap pembelajaran sholat lima waktu.

Tim PKM-PM FIKOM UMI yang terdiri dari Ulan Sari sebagai ketua dan empat anggota mahasiswa Fakultas Ilmu Komputer, yaitu Nur Hikmah Cahyani HS, Diani Amalia Putri Ashari, Nur Rifki Ahlul, dan Hendrawan, berhasil menghadirkan suasana belajar yang menyenangkan dan interaktif selama acara berlangsung di Jl. Arif Rahman Hakim No.68, Ujung Pandang Baru, Kecamatan Tallo.

Ir. St Hajrah Mansyur, S. Kom., M.Cs., MTA., dosen pembimbing PKM-PM UMI, menyatakan bahwa Holofive Action merupakan upaya untuk mengkolaborasikan inovasi teknologi dengan kebutuhan pendidikan agama di sekolah dasar. “Kami berkomitmen untuk memberikan kontribusi positif dalam meningkatkan kualitas pembelajaran sholat di sekolah kami, dan Holofive Action adalah wujud nyata dari komitmen tersebut,” ungkapnya.

Pelaksanaan kegiatan PKM ini didanai oleh Belmawa Kemendikbudristek dan UMI tahun 2024 dengan judul “Inovasi Panduan Sholat Berbasis Hologram Pada SDIT Raffasya sebagai Upaya Meningkatkan Kualitas PAI di Kota Makassar Dalam Mewujudkan Program SDGs”. Salah satu terobosan yang dihasilkan adalah aplikasi PyHogu, panduan sholat berbasis Android, serta Virtu Pray sebagai media pembelajaran interaktif berbasis mapping virtual hologram.

News Feed