English English Indonesian Indonesian
oleh

Tavares Butuh Pemain Ulet dan Cepat

FAJAR, MAKASSAR – Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares punya permintaan khusus terkait kriteria pemain untuk musim 2024/2025. Secara umum juru taktik berpaspor Portugal itu punya minat terhadap pemain yang ulet, pekerja keras, fisik bagus dan punya kecepatan.

Hal itu ditegaskan langsung oleh agen Bernardo Tavares, Azmi. Ia menuturkan Tavares menginginkan komposisi skuad yang lebih baik dari musim lalu. Termasuk dalam hal kedalaman skuad dengan kualitas sepadan.

”Coach (Tavares) memang minta pemain yang lebih baik dari yang sudah ada. Alasannya agar ke dalam tim lebih baik dan juga lebih kompetitif antarsesama pemain,” tuturnya, Selasa, 25 Juni 2024

Hal serupa juga dilontarkan manajer PSM Makassar, Muhammad Fajrin. Kata dia, pelatih sudah punya kriteria sendiri dalam memboyong pemain musim ini. Termasuk sejumlah pemain yang sudah ikut tahap seleksi, meski belum diumumkan hasilnya.

Fajrin mengaku sudah ada sekitar 10 pemain yang deal berseragam PSM Makassar musim depan. Bahkan, sudah teken kontrak. Dari jumlah itu, ada pemain lokal, pemain asing, dan ada pemain yang bakal reuni kembali.

“Tentu itu semua atas rekomendasi dari trim pelatih,” tuturnya.

Media Officer PSM Makassar Sulaiman Abdul Karim juga melontarkan hal serupa. Kata dia, sejumlah pemain yang bertahan di PSM untuk musim depan merupakan rekomendasi pelatih.

”Tentu ada yang namanya negosiasi. Yang dikasih ini, ada yang mau ada juga yang tidak, tetapi tentu itu permintaan pelatih. Termasuk Akbar Tanjung, dia kan melanjutkan kontrak karena kepercayaan pelatih juga,” kata dia. (wid/lin)

News Feed