English English Indonesian Indonesian
oleh

Rembug Paripurna KTNA Sidrap, Perkokoh Ketahanan Pangan Nasional

FAJAR, SIDRAP — Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Kabupaten Sidrap, Muhammad Yusuf DM, membuka Rembug Paripurna Kelompok Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Kabupaten Sidrap, Kamis, 27 Juni.

Kegiatan mengangkat tema Sinergi KTNA dengan Pemerintah Daerah Memperkokoh Ketahanan Pangan Nasional ini dirangkaikan dengan pemilihan pengurus KTNA Sidrap periode 2024-2029.

Kegiatan dihadiri Ketua KTNA Sulsel, Muhammad Yunus, Guru Dosen Unhas Prof. Dr. Ir. Syamsuddin Hasan dan Prof. Dr. Ir. Tanrigiling, serta Dosen UNM, Prof. Jasmin.

Tampak pula Kepala BPJS Ketenagakerjaan Sidrap, Aminah Rasyid, Kadis Tanaman Pangan Hortikultura, Perkebunan dan Ketahanan Pangan (DTPHPKP) Sidrap, Ibrahim dan Ketua KTNA Sidrap, H. Abdul Samad.

Acara diikuti oleh para camat dan anggota KTNA Sidrap, serta pemangku kepentingan terkait lainnya berlangsung di Aula Kantor SKPD.

Ketua KTNA Sulsel menyampaikan apresiasi atas kolaborasi yang diperlihatkan pemerintah daerah dan KTNA Sidrap sehingga Kabupaten sidrap dikenal sebagai lumbung padi di Sulsel.

“Ini tentunya merupakan kolaborasi kerja sama dan dukungan yang baik dari pemerintah daerah, stakeholder terkait dan kerja-kerja pengurus KTNA. Dipastikan ke depan akan banyak kabupaten berguru di Sidrap,” ucapnya.

Sementara, Pj Sekkab Sidrap menyampaikan, KTNA merupakan kelembagaan petani dan nelayan yang memiliki peran strategis dalam pembangunan.

“KTNA mempunyai peran dan tanggung jawab yang amat besar dalam memenuhi pangan masyarakat. Namun di sisi lain seringkali menghadapi berbagai masalah dan tantangan yang melampaui batas kesanggupan yang mengharuskan kita semua bersinergi untuk lebih memberdayakan KTNA di masa yang akan datang,” ujarnya.

News Feed