English English Indonesian Indonesian
oleh

Preview Uruguay vs Bolivia: Perpanjang Kutukan

FAJAR, NEW JERSEY—Uruguay siap memperpanjang kutukan Bolivia di Copa America 2024 saat bersua di Stadion MetLife, New Jersey. Itu bukan gertakan belaka karena mereka sedang on fire.

Tujuh gol dalam dua laga terakhir menjadi bukti La Celeste memang kini sangat berbahaya. Di Copa America kali ini, Panama sudah merasakan amuk Uruguay di laga pertama Grup C.

Pada pertandingan yang berlangsung di Florida, Uruguay menang dengan skor 3-1. Bahkan Panama cukup beruntung tidak dibantai karena Darwin Nunez dan kawan-kawan melewatkan banyak peluang emas.

Sebelum itu, Uruguay sudah mengirim pesan dalam laga pemanasan terakhir mereka. Nunez dan kawan-kawan menghajar salah satu raksasa Amerika Utara, Meksiko empat gol tanpa balas.

Di bawah kendali Marcelo Bielsa, Uruguay memang tampil agresif. Saat menghadapi Panama, mereka melepaskan 11 tembakan di 20 menit pertama dengan empat di antaranya tepat sasaran.

Total di pertandingan itu Uruguay melakukan 19 attemps dengan delapan on target. Itu menunjukkan bagaimana Bielsa dan pasukannya memang sangat siap tempur di Copa America ini.

Bielsa sendiri sudah menegaskan ambisinya melibas Bolivia dengan menantang anak asuhnya untuk menunjukkan performa lebih baik di New Jersey, besok pagi.

“Harapan saya adalah bahwa setiap pertandingan akan semakin membantu kami meningkatkan level kami. Uruguay memiliki pemain-pemain dengan level yang sangat bagus,” tegasnya di Sportsmax.

Ronald Araujo tak bisa melanjutkan pertandingan kontra Panama karena dehidrasi di akhir babak pertama. Namun, bek Barcelona itu memastikan dirinya siap untuk tampil kembali di pertandingan ini.

News Feed