English English Indonesian Indonesian
oleh

Pertahankan Akbar Tanjung

FAJAR, MAKASSAR – Gelandang jangkar tangguh PSM Makassar, AkbarTanjung, bakal terus berlayar bersama Pasukan Ramang untuk mengarungi musim 2024/2025.

Perpanjangan kontrak sendiri dilakukan setelah manajemen dan pemain mencapai kata sepakat dalam negosiasi. Namun begitu, manajemen masih enggan membeberkan nilai kontrak dan durasi kerja sama yang mereka sepakati.

”AkbarTanjung dipertahankan dan akan tetap bersama PSM untuk musim depan. Kalau nilai dan durasi kontraknya, saya tidak bisa mendahului. Tunggu nanti akan disampaikan saat perkenalan pemain,” ujar Media Officer PSM, Sulaiman Abdul Karim kepada FAJAR, Minggu, 23 Juni.

Lebih lanjut pria yang akrab disapa Sule itu menegaskan, Akbar dipertahankan karena permintaan dari pelatih. Sebab, Akbar dinilai bisa masuk skema Bernardo Tavares dengan baik.

Itu terbukti dengan kiprah Akbar sebagai pemain dengan jumlah menit bermain paling banyak bersama PSM musim 2023/2024, dibanding dengan pemain yang lain. Dia mencatatkan caps teratas di bawah asuhan Tavares musim lalu.

Tercatat, musim lalu Akbar mendapat kesempatan ambil bagian dalam 28 pertandingan Liga 1, dengan satu assist dan tiga kartu kuning. Secara persentase, dia mengunci 76 peesen keterlibatan dalam starting eleven dan 74 persen menit bermain dari total pertandingan PSM.

Kemudian di AFC Cup, Akbar 100 persen tampil sebagai starter dan 93 persen menyegel total menit pertandingan PSM. Kemudian, dia juga tampil penuh dalam babak kualifikasi Piala AFC musim lalu.

Mantan pemain Badak Lampung kelahiran Jakarta, 16 Mei 1993 (31) itu secara total sudah memainkan 35 laga musim lalu, dengan catatan satu assist dan 2.851 menit bermain. Ini menjadi hal wajar jika jasanya diperpanjang PSM.

News Feed