English English Indonesian Indonesian
oleh

Kualitas Riset Teknik Kimia Unifa Bereputasi Baik

Ranking 15 di Google Scholar Secara Nasional

FAJAR, MAKASSAR— Prestasi membanggakan kembali diperoleh Universitas Fajar (Unifa) Makassar. Salah satu program Studinya, yakni Teknik Kimia berhasil menempati urutan 15 dari 87 Peringkat Google Scholar Prodi Teknik Kimia Secara Nasional, Rabu, 26 Juni 2024.

Google Scholar merupakan platform yang diakui secara internasional untuk mengukur kualitas publikasi ilmiah. Rektor Unifa, Dr Mulyadi Hamid menuturkan, peringkat 15 ini menunjukkan jika prodi Teknik Kimia Unifa memiliki reputasi yang baik dalam menghasilkan penelitian berkualitas tinggi.

Pencapaian ini juga menunjukkan jika Teknik Kimia Unifa berkomitmen untuk memajukan ilmu pengetahuan dan teknologi di bidang teknik kimia.

“Teknik Kimia Unifa memiliki skor Sinta secara keseluruhan 8.384. Skor Sinta keseluruhan merupakan indikator kinerja publikasi ilmiah di Indonesia. Itu dibuat oleh Kementerian Riset dan Teknologi/Badan Riset dan Inovasi Nasional (Kemenristek/BRIN),” jelasnya.

Skor dihitung berdasarkan jumlah publikasi ilmiah dan kualitas publikasi dosen atau peneliti yang terindeks di Sinta.
Sedangkan skor Sinta tiga tahun terakhir adalah 5.022, ini merupakan indikator kinerja publikasi ilmiah dosen atau peneliti di Indonesia untuk periode tiga tahun terakhir.

Skor ini dihitung berdasarkan jumlah publikasi ilmiah dan kualitas publikasi yang terindeks di Sinta dalam kurun waktu tiga tahun terakhir. Skor Sinta tiga tahun terakhir lebih fokus pada kinerja terbaru dosen dalam bidang publikasi ilmiah.

News Feed