English English Indonesian Indonesian
oleh

Hancurkan Meksiko, Venezuela Susul Argentina ke Babak 8 Besar Copa America 2024

FAJAR, CALIFORNIA—Venezuela menyusul Argentina lolos ke babak delapan besar Copa America 2024. Di laga kedua Grup B hari ini, Venezuela menghancurkan Meksiko.

Berduel di SoFi Stadium, Inglewood, California, Venezuela menang tipis 1-0. Salomo Rondon menjadi mimpi buruk Meksiko lewat gol penaltinya di menit ke-57.

Berkat kemenangan ini, Venezuela dipastikan lolos ke babak delapan besar menyusul Argentina yang sudah lolos di Grup A. Venezuela yang sudah mengoleksi enam poin unggul tiga angka di atas Meksiko serta Ekuador dan enam poin dari Jamaika.

Karena Ekuador dan Meksiko saling bertemu di laga terakhir, otomatis Venezuela aman di dua teratas Grup B.

Sebelumnya, Ekuador bangkit dari kekalahan mengejutkan dari Venezuela di laga pertama Grup B Copa America 2024. Pagi ini, mereka mengalahkan Jamaika di matchday kedua.

Bermain di Allegiant Stadium, Las Vegas, Nevada, Ekuador yang tidak bisa memainkan penyerang andalannya, Enner Valencia menang 3-1.

Ekuador yang wajib menang di laga ini langsung unggul 2-0 di babak pertama. Bunuh diri Kasey Palmer di menit ke-13 membuka skor yang kemudian digandakan Kendry Paez pada menit ke-45+4 lewat titik penalti.

Bomber West Ham United milik Jamaika, Michail Antonio sempat memperkecil ketertinggalan di menit ke-54. Namun, usaha mereka mengejar diakhiri oleh gol ketiga Ekuador yang dicetak Alan Minda pada menit ke-90+1. (amr)

News Feed