English English Indonesian Indonesian
oleh

Gelar RUPST PT Gowa Makassar Tourism Development (GMTD) Tbk Raih Kinerja Positif 2023 dan Mensahkan Susunan Pengurus Baru

FAJAR, MAKSSAR — PT Gowa Makassar Tourism Development Tbk (GMTD) menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) untuk Tahun Buku 2023 di Hotel Claro Makassar, Jumat, 14 Juni 2024.

RUPST yang digelar secara fisik dan online ini, dipimpin langsung oleh Presiden Komisaris/Komisaris Independen Perseroan Didik J Rachbini selaku Ketua Rapat.

Turut hadir pula Dewan Komisaris lainnya Irawan Yusuf selaku Komisaris Independen, Maqbul Halim, dan Kamsinah selaku Komisaris beserta Danang Kemayanjati dan Iqbal Farabi selaku Direktur.

Presiden Komisaris/Komisaris Independen Perseroan, Didik J Rachbini menyampaikan pihaknya mengapresiasi kinerja Direksi, Manajemen dan Karyawan atas seluruh upaya yang telah dilakukan sepanjang tahun 2023.

“Diketahui tahun 2023 sangat menantang, namun tetap solid, kompak melakukan beragam kegiatan usaha untuk mencapai target yang telah ditetapkan,” tuturnya.

Dalam Pelaksanaan RUPST Tahun Buku 2023 GMTD yang dihadiri oleh 97,369 persen dari total seluruh saham yang dikeluarkan, telah menyetujui dan mengesahkan Laporan Tahunan mengenai keadaan yang telah diaudit oleh Kantor Akuntan Publik Amir Abadi Yusuf, Aryanto, Mawar dan Rekan beserta dengan Laporan Tugas Pengawasan Dewan Komisaris GMTD.

Kemudian guna memberikan terobosan atas persaingan usaha dan pangsa pasar property yang semakin kompetitif, GMTD melakukan perubahan dan penegasan kembali susunan Direksi dan Dewan Komisaris untuk sisa masa jabatan hingga masa bakti tahun 2026.

“Yaitu memberhentikan dengan hormat Ibu Kamsinah dari jabatannya selaku Komisaris akibat masa purna bakti dengan memberikan pelunasan dan pembebasan tanggung jawab. Selanjutnya mengangkat Bapak Haripuddin sebagai Komisaris dan Bapak Primus Dorimulu sebagai Komisaris Independen yang baru melengkapi susunan Dewan Komisaris dan Direksi yang ada sesuai komposisi sebelumnya,” jelasnya.

News Feed