English English Indonesian Indonesian
oleh

Gelar Bindes di Barru, PUSAKA-HTN Unhas Ingin Lahirkan Pemimpin Berkualitas

FAJAR, BARRU-Pusat Kajian dan Penelitian Mahasiswa (PUSAKA) Hukum Tata Negara (HTN) Fakultas Hukum (FH) Universitas Hasanuddin (Unhas) kembali mengadakan agenda rutinas Bina Desa berbasis ketatanegaraan bertajuk “Pusaka Modern: Modernisasi Desa Berbasis Tata Negara Jilid III”.

Bina Desa atau Bindes merupakan kegiatan pengabdian yang dilakukan dalam upaya meningkatkan dan memberdayakan masyarakat untuk menemukan solusi atas berbagai isu atau masalah yang dialami.

Kegiatan Bindes yang dihadiri oleh perangkat desa dan 20 peserta dari berbagai unsur masyarakat dipusatkan di Kelurahan Coppo, Kabupaten Barru, pada 27 Juni 2024. Tujuannya adalah meningkatkan partisipasi desa dalam pilkada di daerah pedesaan untuk menghasilkan pemimpin yang berkualitas dan berintegritas.

“Kegiatan PUSAKA HTN sangat bermanfaat bagi kami,” ungkap Lurah Coppo, Muhammad Basri.

Dekan FH Unhas, Prof Hamzah Halim mengapresiasi kegiatan mahasiswa melalui Bina Desa yang dilaksanakan oleh PUSAKA HTN. “Sukses untuk mahasiswa HMD Pusaka HTN,” ucapnya.

Kepala Departemen HTN, Naswar memberi atensi khusus kepada HMD PUSAKA HTN melalui program Bina Desa. “Kita berharap desa-desa di Indonesia mandiri, maju, dan sejahtera,” ungkapnya.

Sekretaris Departemen HTN, Eka Merdekawati terus memotivasi mahasiswa untuk terus berpartisipasi dalam melahirkan pemimpin, menyukseskan pilkada, dan membangun desa di masa yang akan datang. “Ayo terus berpartisipasi,” ucapnya.

Dosen Pembimbing PUSAKA HTN, Fajlulrahman Jurdi bersama Ketua Umum PUSAKA HTN FH UH, Juwita, berterima kasih kepada seluruh pengurus PUSAKA HTN atas partisipasinya dalam kegiatan Bina Desa di Kabupaten Barru. “Terima kasih untuk semua pengurus,” pungkasnya. (/)

News Feed