English English Indonesian Indonesian
oleh

Diabaikan Nasdem, Putri Dakka Pilih Jadi Kader PDIP

FAJAR, MAKASSAR– Wacana kader Nasdem Putri Dakka bergabung ke PDIP terbukti. Lantaran mantan caleg DPR RI Nasdem tersebut gagal mendapat rekomendasi dari Partai NasDem bertarung di Pilwalkot Palopo.

Korwil PDIP Luwu Raya Esra Lamban menyambut terbuka bergabungnya Putri Dakka ke PDIP. Dia berharap masuknya sosok perempuan ini memberi warna tersendiri dan makin memajukan partai.

“Setiap figur yang tergabung pasti kita buka ruang,” kata Esra Lamban. Ia berharap kehadiran Putri Dakka menjadikan merah selamanya, bukan hanya dalam kepentingan Pilkada ini.

Sementara Ketua Bappilu PDIP Sulsel, Risfayanti Muin menyampaikan Putri Dakka telah menjadi kader PDIP sejak usai Pileg lalu. Karenanya, PDIP juga sduah menyerahkan surat tugas untuk maju di Pilwalkot Palopo.

“Ini partai merupakan rumah besar bagi seluruh kalamgan. Setelah jadi anggota, kader, harapan kami semua kader memperjuangkan apa yang menjadi cita cita partai,” kata Risfayanti Muin.

Soal surat tugas yang telah diberikan, Risfayanti Muin menyampaikan pasti telah melalui pertimbangan matang. “Pasti sudah melalui sejumlah pertimbangan, rekam jejak, beliau soosk perempuan yang hebat,” kata Risfayanti.

Sekadar diketahui Putri Dakka merupakan kader Nasdem yang menjadi caleg DPR RI Dapil Sulsel 3. Perolehan suaranya mencapai 21 ribu lebih yang menjadikan Nasdem bisa merebut dua kursi di Dapil ini.

Namun hajatannya maju di Pilwalkot Palopo terhalang setelah Partai NasDem lebih memilih memberikan rekomendasi kepada Farid Kasim Judas yang merupakan anak dari Wali Kota Palopo, Judas Amir. (nas)

News Feed