English English Indonesian Indonesian
oleh

Baru 2.000 Camaba Kembalikan Formulir

FAJAR, MAKASSAR- Pendaftaran Calon Mahasiswa Baru (Camaba) Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar masih berlangsung. Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru memberi kesempatan para lulusan SMA/Sederajat untuk mendaftar hingga 14 Agustus mendatang.

Kecuali, Fakultas kedokteran, kedokteran Gigi dan Farmasi UMI yang ditutup 6 Juli 2024. Hanya saja, hingga saat ini dari 4.000 camaba yang mengambil formulir baru 50 persen yang mengembalikan.

Ketua PMB UMI 2024, Dr Hanafi Ashad mengatakan UMI memiliki kuota terbatas untuk camaba di setiap tahunnya. Semenjak beberapa tahun terakhir ini, UMI membatasi kuota maba yang diterima. Total kuota maba tahun ini adalah 6.500 orang.

“Sudah ada sekitar 4.000 yang mengambil formulir, 50 persen belum kembali,” ucapnya.

Rektor UMI, Prof Sufirman Rahman mengatakan tahun ini UMI menyiapkan 6.500 kuota maba secara keseluruhan untuk semua fakultas, pendaftaran tahun ini pihaknya menyeleksi Camaba berdasarkan nilai UTBK atau nilai raport.

“Camaba diseleksi berdasarkan nilai UTBK atau nilai rapor semester V. Rata-rata diatas 65 kecuali fakultas kedokteran,” ucapnya. Ia juga menuturkan tahun ini yang tengah ditekankan UMI, adalah biaya BPP tidak ada kenaikan tetap sama seperti tahun lalu, hal ini memang sudah dijalankan dari tahun lalu. (irm/lin)

News Feed