English English Indonesian Indonesian
oleh

Bansos Tak Tepat Sasaran, Sekdes Terancam Dicopot

SENGKANG, FAJAR — Masyarakat Desa Lacinde, Kecamatan Pitumpanua, Kabupaten Wajo kecewa. Penyaluran bantuan sosial (bansos) dianggap tak adil.

Hal itu disampaikan oleh warga Lacinde, Juniarti kepada FAJAR, Rabu, 26 Juni. Kata dia, kinerja Sekretaris Desa (Sekdes) Lacinde, Jalil sudah tidak berlaku adil kepada warga.

Kekecewaan tersebut, buntut atas penyaluran Bansos yang tidak adil. “Hanya orang-orang tertentu yang diberikan bantuan, sementara ada warga yang berhak menerima tapi tidak diberikan,” ujarnya.

Atas dasar tersebut, warga berencana mengajukan permintaan kepada Pj Bupati Wajo Andi Bataralifu dan DPRD Wajo, agar Sekdes Lacinde dicopot dari jabatannya.

“Bahkan Pak Desa sendiri sudah berjanji untuk mengganti sekdes, tapi sampai hari ini belum juga dilaksanakan,” ucap Juniarti.

Sementara, Sekdes Lacinde, Jalil yang hendak dikonfirmasi ihwal dirinya akan dicopot, tidak memberikan keterangan ketika dihubungi FAJAR.

Kepala Bidang (Kabid) Pemerintahan Desa Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Wajo, Saiful menyampaikan, sudah mengetahui masalah tersebut. Pihaknya terlebih dahulu melakukan pertemuan dengan warga dan pemerintah desa Lacinde.

“Harus kita pertemukan dulu kedua pihak. Lalu kita telaah. Setelah dilakukan baru kita sampaikan ke pimpinan, bagaimana keputusan terakhir,” tutupnya. (man/zuk)

News Feed