English English Indonesian Indonesian
oleh

1300-an Alumni Ikuti Wisuda ke-82 Unismuh Makassar

FAJAR, MAKASSAR- Wisuda ke-82 Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar kembali digelar, di Balai Sidang Muktamar ke-47 Unismuh. pada Kamis, 27 Juni 2024

Sebanyak 1.360 alumni dari tujuh fakultas dan program pascasarjana dikukuhkan oleh Rektor Unismuh Prof Ambo Asse.

Ketua Panitia Dr. HM Arfah Bas’ha mengatakan Alumni terbanyak pada wisuda kali ini berasal dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) yakni 308 orang. Wisudawan dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) berjumlah 289 orang.

Lalu menyusul Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) sebanyak 158 orang, Fakultas Teknik (FTEK) 84 orang, Fakultas Pertanian (FTAN) 59 orang, Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) 104 orang.

Lalu menyusul Fakultas Agama Islam (FAI) 271 orang, dan Program Pascasarjana (PPs) sebanyak 87 orang

“Para wisudawan ini sudah berada di Balai Sidang Muktamar pada pukul 07.00 WITA,” ungkapnya

Wisuda diisi dengan pidato Rektor Unismuh Prof Ambo Asse, lalu dilanjutkan dengan pembacaan SK Wisudawan Berprestasi tingkat fakultas dan universitas.

Menurut Arfah, sesi ini biasanya paling dinanti, sebab wisudawan terbaik universitas akan mendapatkan beasiswa untuk melanjutkan studi S2, dan apabila telah menyelesaikan pendidikan magister, akan diprioritaskan untuk diangkat menjadi dosen tetap persyarikatan.

Sejumlah tokoh hadir memberikan sambutan dan motivasi kepada para wisudawan, antara lain Kepala LLDIKTI Wilayah IX Sulawesi, Koordinator Kopertais Wilayah VIII, Majelis Diktilitbang PP Muhammadiyah, dan Pemerintah Provinsi Sulsel.(wis)

News Feed