English English Indonesian Indonesian
oleh

Tangis Haru Warga Dapat Hadiah Umrah dari Kapolda-Kapolres

MAROS,FAJAR — Ada yang menarik dalam rangkaian peringatan HUT Bhayangkara ke 78.

Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulsel Inspektur Jenderal Polisi (Irjen Pol) Andi Rian R Djajadi membagikan lima paket umrah bagi warga yang berprofesi sebagai penggali kubur dan pemandi jenazah di Maros, Selasa, 25 Juni.

Hadiah itu diberikan saat melakukan bakti sosial di Dusun Bowong, Desa Damai, Kecamatan Tanralili, Maros. Penggali kubur dan pemandi jenazah dianggap sebagai profesi paripurna.

“Penggali kubur adalah pekerjaan yang paripurna, orang yang dibantu tidak pernah mengucapkan terima kasih. Kita tidak pernah dengarkan ada mayat yang ucapkan terima kasih,” kata Rian.

Dia berharap agar hadiah umrah yang diberikan bisa mewakili almarhum dan almarhumah yang pernah mereka bantu.

Kapolres Maros AKBP Awaludin Amin juga memberikan hadiah umrah kepada lima warga Maros. Satu paket hadiah umrah juga diberikan Ketua DPRD Provinsi Sulsel Andi Ina Kartika Sari.

Tak hanya itu dalam kegiatan ini juga dirangkaikan dengan peresmian sumur bor di 17 kabupaten/kota, termasuk Maros.

Salah seorang penerima hadiah paket umrah, Kasma mengaku sangat senang bisa mendapatkan undian umrah. “Saya tidak menyangka bisa dapat hadiah umrah ini,” akunya dengan mata sembab terharu.

Dia mengaku selama ini belum pernah sama sekali berangkat umrah. “Jangankan umrah, naik pesawat saja saya tidak pernah. Pokoknya saya senang sekali,” ungkapnya. (rin/zuk)

News Feed