English English Indonesian Indonesian
oleh

Preview Ukraina vs Belgia: Harus Kejam

FAJAR, STUTTGART—Belgia dan Ukraina akan melakoni duel hdiup mati di Grup E Piala Eropa 2024.  Setelah kurang menggigit dan mendapat banyak sorotan, ini kesempatan Romelu Lukaku untuk unjuk gigi.

Bermain penuh di laga kontra Slowakia dan Rumania, bomber Chelsea itu baru berkontribusi satu assist bagi negaranya. Meski assistnya di laga kontra Rumania membantu Belgia menang 2-0, itu jelas belum memuaskan penggemar.

Makanya, laga di Stuttgart Arena, malam nanti menjadi saat yang tepat bagi eks penyerang Manchester United dan Inter Milan itu untuk menjawab para peragunya. Apalagi, ini adalah partai super vital.

Menjelang matchday ketiga ini, belum ada satu pun kontestan Grup E yang sudah mengunci tiket. Dengan sama-sama mengantongi tiga poin, empat negara berpeluang lolos ke babak 16 besar. Jadi, bisa dipahami bagaimana pentingnya gol di pertandingan ini.

Pelatih Belgia Domenico Tedesco sendiri sudah mengingatkan Lukaku dan kawan-kawan bahwa mereka harus tampil lebih efektif di depan gawang.

“Sangat disayangkan [kami membutuhkan begitu banyak peluang untuk mencetak gol]. Saya pikir kami bisa mencetak tiga, empat, atau lima gol (melawan Rumania). Sekarang kita akan lihat apa yang akan terjadi pada pertandingan selanjutnya,” ujarnya di situs UEFA.

Menyemangati rekannya, kapten Belgia, Kevin De Bruyne menegaskan Lukaku tetap merupakan sosok yang sangat mereka butuhkan.

“Romelu tampil hebat. Dia sangat tidak egois, seperti yang Anda lihat saat dia memberikan umpan kepada Youri, tapi bagi saya dia menjalani turnamen yang hebat,” puji De Bruyne.

News Feed