English English Indonesian Indonesian
oleh

Kalla Translog Gelar Khitanan Massal

FAJAR, LANGGIKIMA — Menuju acara puncak HUT ke-21 Kalla Transport & Logistics (Translog), Kalla Lines bersama Yayasan Hadji Kalla melalui lembaga Amil Zakat Hadji Kalla bidang kemanusiaan, lingkungan dan kesehatan menggelar khitanan massal dan bantuan pembangunan pondok pesantren Nurul Bustan Nadhlatul Wathan, Langgikima, Konawe Utara, Sulawesi Tenggara. Kegiatan tersebut digelar pada Senin, 24 Juni 2024.

Program khitanan massal ini adalah bentuk tanggung jawab sosial CSR Kalla Lines yang ditujukan bagi masyarakat muslim yang kurang mampu di Konawe Utara, Kecamatan Langgikima, Landawe, dan Wiwirano. Kegiatan yang telah rutin dilaksanakan oleh LAZ Hadji Kalla ini berhasil menjaring 130 anak dari kalangan duafa yang bekerja sama dengan tim kesehatan dan puskesmas setempat sebagai implementor yang beranggotakan dokter dan perawat profesional yang telah berpengalaman.

Pemilihan daerah ini disebabkan karena merupakan salah satu lokasi operasional kapal Tugboat Kalla Lines dengan kantor side yang menjadi ajang untuk memperkenalkan perusahaan, membangun hubungan baik dan hubungan emosional dengan warga sekitar proyek. Serta kondisi masyarakat sekitar yang masih dalam kategori miskin ekstrem yang berpenghasilan rendah sehingga mengalami kesulitan dalam mengkhitankan anaknya.

Chief Operating Officer Kalla Lines, Muhammad Naim, mengungkapkan, bahwa KALLA senantiasa berkomitmen untuk memberikan kontribusi positif dan nyata bagi lingkungan sekitar. Di mana kegiatan ini merupakan salah satu upaya dalam menjalin hubungan yang baik bersama masyarakat sekaligus menunjukkan niat baik dari kehadiran Kalla Lines.

News Feed