English English Indonesian Indonesian
oleh

DKP Sulsel Kembali Tanam 38.000 Mangrove di Pajukukang Maros

Kepala Dinas Perikanan Maros, Muhadir mengatakan keterlibatan masyarakat dalam kegiatan penanam sangat penting. Sebab, akan memupuk kesadaran bersama untuk melakukan perawatan.

“Jadi masyarakat bukan hanya penanaman tetapi juga pemeliharaan, untuk itu kerjasama antara dinas perikanan untuk memantau dan mendampingi nelayan ataupun pembudi daya untuk menjaga yang sudah ditanam,” ucapnya.

Muhadir menyampaikan, penanaman mangrove di Pajukukang bukan kali pertama dilakukan. Sudah sangat sering, sehingga manfaatnya telah dirasakan masyarakat.

“Makanya kami berharap yang penting di sini adalah pemeliharaannya karena tingkat kematian di tahun-tahun lalu sangat tinggi, karena kurangnya kesadaran masyarakat,” tukasnya.

Adapun pemerintah desa bersama masyarakatnya siap mendukung penanaman dan pemeliharaan mangrove kedepannya. Bagi mereka, selama ini tanaman tersebut telah mencegah abrasi.

Selain di Desa Pajukukang Kabupaten Maros, penanaman juga dilakukan di Lantebung Kota Makassar, dan Pulau Bauluang Kabupaten Takalar. (maj)

News Feed