English English Indonesian Indonesian
oleh

Catat! Ada Perubahan di Bandara, Segera Datang jika Tak Ingin Tertinggal Pesawat

MAROS, FAJAR — Layanan bandara meningkat. Terminal baru untuk keberangkatan mulai difungsikan.

Sempat tertunda, Terminal Keberangkatan Baru Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar itu resmi beroperasi, Rabu, 26 Juni, hari ini. Area layanan keberangkatan penumpang akan dialihkan dari terminal keberangkatan lama ke terminal keberangkatan baru.

Sebelum dioperasikan, pihak pengelola Angkasa Pura I (AP I) terlebih akan mengoperasikan akses jalan layang mulai Selasa, 25 Juni pukul 22.00 Wita, dan akses jalur kendaraan VIP akan ditutup pada hari serta waktu yang sama.

“Mulai 26 Juni, Manajemen AP1 Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar akan mulai memindahkan layanan keberangkatan dari terminal lama ke terminal baru. Kami mengimbau kepada calon pengguna jasa untuk menyesuaikan terhadap perubahan ini demi kelancaran proses penerbangan,” ungkap General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Minggus Gandeguai, kemarin.

Bagi penumpang transfer, dapat untuk keluar melalui area kedatangan terminal existing, serta dari pihak AP I akan menyediakan fasilitas shuttle bus untuk mengangkut penumpang transfer menuju ke terminal baru.

“Kami juga informasikan kembali bahwa waktu tempuh dari area check-in menuju ruang tunggu akan membutuhkan waktu sekitar 10 hingga 15 menit.
Angkasa Pura mengimbau para calon penumpang pesawat udara agar tiba di bandara lebih awal. Lantaran, waktu tempuh dari terminal keberangkatan ke gate bertambah. Jika telat, penumpang bisa ketinggalan penerbangan.

News Feed