English English Indonesian Indonesian
oleh

Berkat Kinerja Gemilang Turunkan Stunting, Wakil Bupati Gowa akan Dapatkan Penghargaan Pusat

GOWA, FAJAR — Dianggap mampu turunkan stunting, Wakil Bupati (Wabup) Gowa akan terima penghargaan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Pusat.

Diketahui penghargaan tersebut diterima berkat perannya sebagai Ketua Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Kabupaten Gowa. Pengharhaan Dharma Karya Kencana dari BKKBN Pusat akan diserahkan pada Hari Keluarga Nasional (Harganas) 28 Juni mendatang di Kota Semarang, Jawa Tengah.

Wakil Bupati Gowa, Abdul Rauf Malaganni mengatakan, bahwa penghargaan yang akan diterima tersebut berkat kerja keras seluruh pihak dalam upaya menyukseskan Program Bangga Kencana dan penurunan stunting di Kabupaten Gowa.

“Tentu penghargaan ini bukan hanya untuk saya, tapi untuk kita semua yang bekerja keras berjuang bersama menurunkan stunting di Kabupaten Gowa. Saya dapat penghargaan ini karena kita semua,” ujarnya.

Lebihahut ia, membeberkan bahwa berdasarkan hasil Survei Kesehatan Indonesia (SKI) Tahun 2023 yang telah dirilis oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI), Kabupaten Gowa berhasil menurunkan angka stunting hingga 11,9 persen.

“Dimana pada 2022 kemarin sebesar 33 persen dan 2023 turun menjadi 21,1 persen,” ucapnya.

Dia juga meminta tren penurunan stunting yang sangat signifikan ini bisa dilanjutkan di tahun ini. Dia berharap tahun ini stunting di Kabupaten Gowa bisa diturunkan minimal 10 persen.

“Mudah-mudah tahun ini kita bisa menurunkan lagi stunting paling tidak 10 persen, sehingga stunting di Kabupaten Gowa sisa 11,1 persen, dan dibawah target nasional yaitu 14 persen tahun ini,” harapnya.

News Feed