English English Indonesian Indonesian
oleh

Bedda Bolong Mengantar Tenri Sau Jadi Perempuan Inspiratif dari Sulsel

Masuk Top 100 Woman Inspiring 2024
Versi Majalah Peluang Jakarta

FAJAR, MAKASSAR- Owner Bedda Bolong Indo Emmeng, Tenri Sau dinobatkan menjadi salah satu woman inspiring dari 100 perempuan Indonesia versi Majalah Peluang Jakarta. Dia satu-satunya dari Sulsel.

Tahun ini, Majalah Peluang memilih 100 perempuan Indonesia yang menginspirasi untuk kategori pengusaha mandiri. Dikutip dari laman Instagram Majalah Peluang, ada beberapa kriteria yang menjadi penilaian untuk penentuan Top 100 Indonesia Inspiring Woman 2024.

Antara lain; usaha berjalan lebih dari tiga tahun dengan kinerja positif, skala usaha yang cukup besar, pengembangan Inovasi, pencapaian prestasi, hingga berdampak ekonomi terhadap lingkungan dan sosial.

Penghargaan diserahkan oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia, Bintang Puspayoga di The Opus Grand Ballroom Tribarta Darmawangsa Jakarta, Selasa malam, 25 Juni 2024.

Tenri Sau kepada FAJAR, Rabu 26 Juni 2024 menceritakan, awalnya ditelepon langsung oleh Pemimpin Redaksi Peluang Media Group, Irsyad Muchtar untuk wawancara, setelah enam tahun mengikuti perjalanan perkembangan usaha Tenri lewat media sosial.

Perempuan asal Paria Kecamatan Majauleng, Kabupaten Wajo ini mengaku bersyukur dan merasa tidak percaya karena bisa terpilih bersama perempuan-perempuan hebat di Indonesia yang rata-rata dari pejabat, direktur bank, bahkan ada dari perempuan terkaya nomor dua di Indonesia.

Menurut dia, sebagai perempuan dari daerah yang berjarak lebih 250 km dari Kota Makassar, ia merupakan satu-satunya dari Sulawesi yang masuk 100 besar.

News Feed