English English Indonesian Indonesian
oleh

Puncak Milad Unismuh ke-61, Paparkan Sederet Capaian hingga Raih Unggul

FAJAR, MAKASSAR—Genap usia 61 tahun Universitas Muhammadiyah (Unismuh). Beberapa rangkaian telah dilaksanakan dari seminar hingga event olahraga.

Kini puncak milad ke-61 tersebut telah dilaksanakan dan peringatannya di laksanakan Gedung Balai Sidang Unismuh Makassar, Jl Sultan Alauddin, Kecamatan Rappocini, Makassar, Selasa,25 Juni.

Rektor Unismuh Makassar, Prof Ambo Asse mengatakan diusia yang terbilang matang tersebut, sederet capaian yang telah diraih Unismuh Makassar tak sedikit.

Mulai dari capaian kampus dengan akreditasinya yang sudah Unggul, 23 Februari 2024. Lalu Prodi Pendidikan Dokter dan Profesi Dokter rerakreditasi Internasional tahun 2023 kemudian ada Komite Etik FKIK Terakreditasi Internasional tahun 2022.

“Ditambah 59 Unit Kerja di Unismuh Ter-Sertefikasi ISO 21001-2018 pada tahun 2023,” tuturnya.

Unismuh Makassar juga kata Prof Ambo, termasuk dalam kategori 12 besar dari 171 PTM, dan 113 secara nasional UniRank dan terbaik Swasta di Sulawesi Selatan tahun 2023.

Kepala LLDikti wilayah IX Sultanbatara, Andi Lukma mengatakan Unismuh Makassar sangat matang, disertai dengan prestasi yang matang pula.

Kata Andi Lukman, sederet prestasi diusia ke-61 Unismuh, telah memperlihatkan kalau kampus ini setara dengan perguruan tinggi hebat lainnya.

“Unismuh Makassar sudah sejajaran dengan perguruan tinggi hebat lainnya. Ini yang harus selalu di apresiasi perjuangannya sejauh ini,” ucapnya.

Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Prof Irwan Akib mengapresiasi sederet capaian Unismuh Makassar.

News Feed