English English Indonesian Indonesian
oleh

Preview Inggris vs Slovenia: Lupakan Sejarah

Sempat ada sedikit kekhawatiran atas kebugaran penyerang bintang Slovenia, Benjamin Sesko  yang tidak bisa menyelesaikan pertandingan melawan Serbia karena kram otot. Namun, ia sudah berlatih secara normal kembali dan seharusnya siap untuk laga ini.

Kiper andalan mereka, Jan Oblak juga melewatkan latihan pada akhir pekan. Namun, akan mengejutkan jika tidak melihat penjaga gawang Atletico Madrid itu di bawah mistar gawang.

Di luar kedua pemain itu, Slovenia tidak punya masalah berarti. Makanya, mereka bisa turun dengan kekuatan terbaik menghadapi Tim Tiga Singa.

Inggris sementara itu tampaknya belum bisa memainkan Luke Shaw. Akan tetapi, Southgate kemungkinan tetap akan melakukan sedikit perubahan, khususnya di lini tengah.

Eksperimen dengan memainkan Trent Alexander-Arnold sebagai gelandang tampaknya tidak berjalan sesuai rencana. Jadi, ada kemungkinan pemain Liverpool itu akan dicadangkan.

Dalam formasi 4-2-3-1, Jude Bellingham bisa dimainkan agak ke bawah bersama Declan Rice. Ini akan memungkinkan Phil Foden beroperasi secara sentral seperti yang ia lakukan di Manchester City.

Anthony Gordon atau Eberechi Eze bisa jadi opsi mengisi posisi di sebelah kiri yang ditinggalkan Foden. Alternatif lainnya, Conor Gallagher turun sebagai starter mendampingi Rice dan Bellingham serta Foden kembali ke posisi awalnya seperti di dua laga sebelumnya. (amr)

Prakiraan pemain

Inggris (4-2-3-1): Pickford; Walker, Stones, Guehi, Trippier; Bellingham, Rice; Saka, Foden, Gordon; Kane

Slovenia (4-4-2): Oblak; Karnicnik, Brekalo, Bijol, Janza; Mlakar, Elsnik, Cerin, Stojanovic; Sporar, Sesko

News Feed