English English Indonesian Indonesian
oleh

Preview Cile vs Argentina: Bukan Lawan Ringan

Messi sendiri menegaskan dirinya akan berusaha memberi kontribusi bagi timnya. “Saya hanya ingin menikmati Copa América ini dan memberikan yang terbaik,” jelasnya.

Di kubu Cile, setelah imbang 0-0 kontra Peru di laga pertama, mereka jelas membutuhkan hasil bagus di laga besar ini. Makanya, Pelatih Cile, Ricardo Gareca menginstruksikan timnya bisa segera move on.

“Tentu saja kami berharap bisa memenangkan pertandingan ini. Namun menurut saya sangat penting bagi kami untuk bisa meraih satu poin dan kami masih mempunyai dua pertandingan di depan,” kata Gareca di BeiN Sports.

Pelatih berpaspor Argentina itu secara khusus menekankan pentingnya perbaikan di lini serang mereka. Menurutnya, pada laga pertama, Alexis Sanchez dan kawan-kawan kurang mengigit.  

“Kami tidak mampu menciptakan banyak peluang dan mengeksekusinya. Kami berada di bawah banyak tekanan dan terkadang umpan kami tidak akurat,” ujarnya.

Cile harus memeriksa kesiapan Diego Valdes jelang pertandingan setelah ditarik keluar pada babak pertama melawan Peru karena cedera. Selain Valdes, Gareca tidak punya masalah lain.

Namun, pemain seperti Victor Davila, Alexis Sanchez dan Erick Pulgar harus tampil lebih hati-hati. Pasalnya, jika kembali mendapat kartu kuning, mereka akan absen di laga terakhir kontra Kanada.

Sedangkan Argentina, dengan laga ini perlu mereka menangkan, Scaloni diprediksi tidak akan melakukan perubahan starter. Kalau pun harus melakukannya, kemungkinan dia hanya akan melakukan perubahan ujung tombak.

News Feed